Mau beli rumah dalam 40hari???

Minggu, 11 April 2010

Adobe Photoshop

Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar, dan, bersama Adobe Acrobat, dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems. Versi kedelapan aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3 , dan versi yang terakhir (kesebelas) adalah Adobe Photoshop CS4.
Software Photoshop merupakan salah satu pendukung dari software Maintop RIP 5 Version. Pasalnya, data harus diolah sedemikian rupa oleh Adobe Photoshop, mulai dari warna, ukuran, bentuk gambar, dan sebagainya. Setelah data sudah siap untuk diproduksi, maka file dari Photoshop yang berbentuk .TIFF/.JPG/.PSD/.BMP ini dimasukkan ke dalam Maintop RIP 5 version, untuk diterjemahkan menjadi file yang berbentuk .PRN
Tapi Photoshop bukanlah satu-satunya software yang bisa mengolah suatu gambar, tapi banyak juga software-software seperti CorelDraw (.CDR), Adobe Illustrator (.AI), Macromedia Freehand (.FH) bisa digunakan dalam mengolah gambar. Namun jika menggunakan software-software ini, data yang dihasilkan harus diexport / dirubah formatnya. Karena, Software Maintop RIP 5 Version tidak mengenal data-data dengan format .CDR/.AI/.FH, maka dari itu file harus dirubah lagi menjadi file yang berformat .TIFF/.JPG/.PSD/.BMP.
Maka dari itulah, software Adobe Photoshop yang paling cocok / compatible dengan software Maintop RIP 5 version.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar